Pensiunan Prajurit Koramil 12/PKL Sukses di Kota Metro

Papi Idrus
Papi Idrus

WARTALIKA.id – Idrus atau yang akrab disapa Papi pensiunan prajurit TNI Koramil 12/PKL Kodim 0411/LT berpangkat Kopral Kepala (Kopka). Menjadi pensiunan sebagai abdi negara tak lantas menyurutkan semangatnya meraih kesuksesan.

Kepada WARTALIKA.id, pensiunan TNI tahun 2005 itu menceritakan pengalamannya pada publik mengenai kisah perjuangannya tatkala masa mudanya dahulu. Pria yang kini menetap di 15 A Jalan Manunggal 2 Metro Timur Kodya Metro Pusat.

“Waktu masih tugas di kesatuan, dulu di perintahkan oleh Komandan saya pada tahun 2009 untuk turun mengamankan dan menumpas habis gerombolan Mujahidin alias Gerakan Pengacau Keamanan (GPK),” kata Papi. Kamis (9/7/2020).

Lanjutnya, publik pasti masih ingat kejadian itu diaman sempat menggegerkan wilayah Pakuan Aji Kecamatan Jepara Kabupaten Lampung Timur. Dan atas perlindungan Allah SWT, saya bersama anggota dari kesatuan sekitar 20 anggota terjun langsung ke tempat kejadian.

“Dalam misi ini satu dari rekan saya Sertu Yatin terkena  anak panah di bagian pundaknya, namun masih bisa kami selamatkan,” ungkap Papi.

Saat masih aktif dinas sekitar tahun 1986 sampai 2005. Papi mengaku aktif juga dalam dunia persilatan, saat ini sebagai pelatih pencak silat TTKKDHA.

“Saya juga melatih tenaga dalam kebatinan yang banyak di minati oleh orang dewasa dan juga anak-anak sekolah. Sudah ada sekitar 80 anak didik saya dalam perguruan ini,” imbuhnya

Dirinya mengaku sangat bersyukur telah diberikan kesabaran dan kesehatannya untuk selalu bersama keluarga.

“Di masa tua ini saya bisa mengelola kontrakan dan yang lebih sangat bersyukur lagi dua anak saya bisa meneruskan perjuangan sebagai pranata umum sipil yang menjaga ketertiban, keamanan dan penegakan hukum NKRI,” pungkas Papi Idrus.

Sementara untuk saat ini aktifitas Papi Idrus sebagai di percaya dan bekerja sama dengan perusahan swasta yang bergerak di bidang Dept Store PT Mega Mall pusat untuk wilayah Kodya Metro Pusat yang bertanggung jawab untuk mengurus lahan parkir pada pusat perbelanjaan.

  • Whatsapp

Pos terkait