Warganya Terpapar Covid-19, Camat Tigaraksa Salurkan Sembako

  • Whatsapp
Camat Tigarakasa
Camat Tigarakasa Rahyuni, melalui Sekcam Tigaraksa, Hendarto saat memyalurkan bantuan sembako ke Yogi.

WARTALIKA.id – Yogi warga Kampung Gudang Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang hanya bisa pasrah ketika mengetahui dirinya positif terpapar Covid-19. Hal itu diketahui saat Yogi menjalani Rapid Test sebagai syarat masuk kerja kembali setelah dirumahkan, dan hasilnya Reaktif.

Setelah menjalani Karantina di Griya Anabatic Kelapa Dua Tangerang. Saat ini Yogi sudah kembali kerumahnya dengan membawa hasil Negatif, dan akan melakukan kembali isolasi secara mandiri dirumah selama 14 hari bersama keluarganya.

Mengetahui warganya terpapar, Camat Tigarakasa Rahyuni, melalui Sekcam Tigaraksa, Hendarto, berkesempatan mengunjungi keluarga yang dinyatakan positif covid-19.

“Kunjungan kami ini untuk memberikan dukungan, semangat dan doa kepada keluarga Yogi agar tetap sabar atas musibah yang menimpa anaknya,” kata Hendarto mewakili Camat Tigaraksa. Senin 13 Juli 2020.

Dalam kunjungannya Camat Tigaraksa melalui Sekcam Tigaraksa memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok keluarga sebagai bentuk dukungan pemerintah.

“Ibu Camat sering berpesan kepada kami, termasuk kepada pemerintah desa dan warganya, untuk selalu mensupport dan tidak mengucilkan keluarga yang dinyatakan positif covid-19,” ujar Sekcam.

Hendarto menyebutkan bahwa Camat Tigaraksa juga meminta hal ini dilakukan di wilayah lain yang memiliki kasus positif.

“Ibu Camat juga meminta kepada kami agar senantiasa mendekati keluarga yang positif, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya memakai masker dan physical distancing,” ujarnya.

Sementara Ketua RW 005 Kp. Gudang, Endang Sunandar menjelaskan, keluarga pasien sudah melakukan karantina mandiri sejak 3 Juli lalu. Dan meminta keluarga pasien untuk berdiam diri di rumah selama 14 hari ke depan.

“Jadi kami meminta mereka mengisolasi diri 14 hari. Ini sudah berjalan hampir satu pekan lebih, tinggal menunggu satu pekan lagi,” jelas Endang.

Sekcam Tigaraksa mengucapkan terima kasih atas peran serta Ketua RW, Ketua RT dan Warga RT 004/005 Kampung Gudang Desa Pasirnangka yang turut berpartisipasi memberikan support keluarga Yogi yang sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Mereka harus didekati, bukan dijauhi. Mereka harus dirangkul, jangan dikucilkan,” kata Hendarto.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Desa Pasirnangka, Syahroni, Ketua RW 005 Kampung Gudang, Endang Sunandar, Ketua RT 004/005 dan Tokoh Masyarakat serta Perwakilan Pemuda Kampung Gudang Desa Pasirnangka. [Red]

  • Whatsapp

Pos terkait