Guru SMP Santa Theresia Langgur Kunjungi Calon Siswa Baru

  • Whatsapp
Guru SMP Santa Theresia Langgur
Guru SMP Santa Theresia Langgur bersama Calon Siswa Baru

WARTALIKA.id – Tahun ajaran 2020/2021 sudah diambang pintu, sementara proses penerimaan siswa baru sudah berjalan dan kini tibanya masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sudah dimulai.

Namun dengan Pandemi Covid 19 Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun perintahkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Maluku Tenggara untuk segera menghentikan semua aktivitas pembelajaran disemua sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara tanpa kecuali, hal ini menyebabkan SMP Theresia Langgur melaksanakan MPLS dengan cara kunjungan ke rumah siswa yang dimulai sejak Senin, 13 Juli 2020.

Untuk melaksanakan MPLS ini Dewan Guru pada SMP Santa Theresia Langgur terbagi atas beberapa Tim diantaranya Kelas 7e dipimpin Ayu Yamlean yang juga Wali Kelas 7E serta Laiyan dan Kasihiw yang pada hari Senin 13 Juli 2020 mendatangi Rumah Siswa baru Jaqualin Sintya Carmenia Savsavubun di Kompleks Belakang PLTD Langgur Jalan Langgur-Debut untuk menjelaskan tentang MPLS itu kepada Siswa sekaligus Orangtua serta Keluarga yang ada.

Ayu Yamlean dalam arahannya yang singkat itu namun cukup padat maknanya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan MPLS itu adalah bagaimana upaya pihak sekolah suasana pengenalan lingkungan sekolah kepada siswa baru agar ketika memasuki kegiatan pembelajaran siswa tidak kaku menghadapi lingkungan sekoah tersebut.

“Untuk itu Pihak Sekolah sudah menyiapkan Buku Modul yang akan dipelajari siswa bersama orangtua dengan materi Profil SMP Theresia Langgur dan keberadaannya,” kata Ayu dengan senyuman khasnya.

Ayu Yamlean juga menegaskan bahwa Buku Modul ini jangan lalu diterima kemudian ditinggalkan begitu aja, akan tetapi perlu dibaca dan diketahui oleh orangtua dan keluarga sehingga orangtua dapat mampu mengarahkan anaknya berdasarkan peraturan disiplin sekolah yang termaktub dalam Buku Modul tersebut.

Kemudian Ibu Ayu Yamlean menyerahkan Buku Modul kepada siswa baru Jequalin Sintya Carmenita Savsavubun dan diterima oleh siswa kemudian siswa menyerahkan kepada Ibunya Anita Pattilemonia.

Seusai itu dilakukan foto bersama oleh Ayu Yaamlean, Kasihiw, Laiyan dan Siswa baru Sintya bersama Orangtuanya.

Ayu berharap agar dengan adanya modul ini kita selalu ada komunikasi tentang anak kita ini, kami tidak segan segan menceritakan keadaan anak di sekolah dan begitu pula orang tua dapat juga berkomunikasi tentang keadaan anak di rumah dengan maksud untuk dijadikan sebagai bahan kontrol bagi semua.

“Karena keberhasilan anak tergantung pada pendidikan orang tua dan sekolah secara formal,” tutup Ayu.

  • Whatsapp

Pos terkait