Sekda Tanjabbar dan Tim Gugus Covid 19 Gelar Rapat Tertutup

  • Whatsapp
Sekda Tanjabbar

WARTALIKA.idAdanya lonjakan jumlah pasien positif covid 19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat beberapa waktu terakhir sangat mengkhawatirkan. Dari informasi yang dihimpun pada Selasa (28/7) sore setidaknya ada 16 orang positif covid 19 yang merupakan karyawan PetroChina.

Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar pun menggelar rapat di gedung pola kantor bupati. Berdasarkan data yang dihimpun rapat digelar menindaklanjuti hasil sidak tim gugus covid-19 bersama Dewan Komisi ll di BGP Petrochina Jabung pada Senin kemarin.

Pantauan di lokasi gedung rapat, terlihat dihadiri seluruh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar diantaranya, Sekda, Kapolres, Dandim, Dewan Komisi ll, pihak Petrochina, Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Daud Arif serta OPD terkait.

Rapat dipimpin langsung oleh Sekda Tanjabbar Agus Sanusi yang didampingi staf ahli. Belum diketahui hasil rapat tersebut, karena rapat berlangsung tertutup. Dan meminta para awak media keluar dari ruangan.

Namun sayangnya, rapat yang digelar membuat sejumlah rekan media kecewa. Karena selang berapa menit pimpinan rapat mengatakan rapat dilaksanakan secara tertutup tidak bisa diliput langsung oleh awak media.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan media untuk rapat ini dilaksanakan tertutup, nanti setelah selesai rapat dipersilahkan konfirmasi,” ujar Sekda.

Menanggapi hal itu, Mardan Hasibuan Selaku wartawan senior di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyesalkan ungkapan Sekda tersebut.

Karena masalah Covid19 ini harus memang diberitakan, jangan ada yang ditutup tutupi.

“Seandainya alasan jaga jarak, beri kami ruang untuk meliput, karena pekerjaan kamipun dilindungi undang undang,” ungkapnya.

Ia menyayangkan kejadian ini terjadi, dan tidak ingin terulang lagi. “Kalau awalnya tertutup tolong jelaskan apa alasanya rapat tertutup dan atas pernyataan sekda tersebut maka saya menduga Sekda Tanjab Barat perlu mempelajari undang undang pers No. 40 tahun 1999,” tukasnya.

Pewarta : Nir

  • Whatsapp

Pos terkait