Deklarasi Aliansi Forum Umat Islam Jawa Barat, Ini Pernyataannya

WARTALIKA.id – Sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan pimpinan ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Forum Umat Islam(AFUI), melaksanakan silaturahmi di Kp. Kubang Lebakjaya Garut, Rabu(5/8/2020).

Kegiatan ini dengan tujuan untuk mempersatukan bagi umat Islam di Indonesia, khusus umat Islam Jawa Barat. Terutama terkait RUU HIP atau BPIP atau issue lain, ditengah pandemik Covid-19 seperti saat ini. Begitu disampaikan oleh Asep Saadat.

Baca Juga :

Menurut Asep Saadat selaku ketua kontan tragis, maksud dan tujuan memperkuat ukhuwah islamiyah dan menyikapi situasi masyarakat ditengah pandemic Covid 19.

Ingat dengan sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa taat kepadaku, maka sungguh ia telah taat kepada Allah. Dan barang siapa taat (kepada) pimpinan, maka berarti telah taat kepadaku.” (HR. Muslim).

Selain itu pihaknya juga mengharap dan menghimbau umat Islam agar tidak mudah terpengaruh dengan berbagai issue yang sedang hangat saat ini apakah RUU HIP atau BPIP atau issue lain,” terangnya.

Deklarasi Aliansi Forum Umat Islam.

Jangan mudah melakukan aksi yang justru merugikan Umat Islam sendiri,

Ingat umat Islam harus mengikuti Rasulullah, patuh dan taat terhadap ulama/pemimpin agama dan umaro/pemimpin pemerintahan.

Selain itu Menyatakan bahwa kami selaku tokoh agama dan tokoh ormas di wilayah Priangan Timur siap menjaga kondusifitas agar tetap aman dan damai di wilayah kami.

Pos terkait