Petugas Ronda Kampung Gudang Desa Pasirnangka Nekad Tangkap Ular Piton

  • Whatsapp
Petugas Ronda Kampung Gudang
Tim Ronda Kelompok 8 Rt 004/005 Kp. Gudang Ds. Pasirnangka Kec. Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

WARTALIKA.id – Warga Kampung Gudang Desa Pasirnangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, geger dengan penemuan seekor ular piton berjenis sanca. Saat ditemukan, ular itu berada dilapangan sepakbola, jalan Aria Jaya Santika, sekitar pukul 02.00 dinihari, Kamis (6/8/2020).

Warga terkejut lantaran berat ular tersebut mencapai 20 kilogram dengan panjang 4 meter. Ular tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bernama Kimung (25), Kimung bersama temannya Qinoy (33), sedang mengendarai sepeda motor melintasi jalan Aria Jaya Santika dekat lapangan sepakbola samping SMPN 2 Tigaraksa.

Baca Juga :

Pandangan mata Kimung tertuju ke sebuah benda yang menyebrang, ketika diamati, benda tersebut rupanya ular yang berukuran cukup besar. Kimung panik dan hampir menabrak ular piton yang sedang menyebrang menuju lapangan sepakbola.

“Hampir aja saya tabrak, sebab ular nyebrang tiba-tiba,” kata Kimung.

Kimung saat itu langsung mendatangi Petugas Ronda malam yang berjaga diwilayah RT 004/005 Kp. Gudang, dan melaporkan bahwa ada ular besar yang menyebrang menuju lapangan sepakbola. Para petugas ronda pun langsung bergegas menuju lapangan.

“Beberapa pekan terakhir memang sering ada yang lapor ke petugas ronda, bahwa ada ular yang muncul melintas di jalan raya lapangan sepakbola,” kata Rustom, Ketua Kelompok 8 Tim Ronda RT 004/005 Kampung Gudang.

Rustom bersama anggotanya Akew, Alay, Kudil, Yosi dan Ompong berhasil menemukan ular piton berukuran 4 meter, dan menangkap ular yang sudah meresahkan itu dan membawanya ke Pos Ronda RT 004/005.

“Kebetulan kami sedang jaga malam untuk antisipasi kriminalitas di tengah wabah corona. Kemudian ada yang lihat ular jadi langsung bergegas dan alhamdulilah bias ditangkap dan diamankan,” terang Rustom.

Ular rencananya akan dilepasliarkan setelah warga menemukan tempat yang tepat atau jauh dari pemukiman warga. [Red]

Pos terkait