Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Sidang Istimewa Pelantikan Sumpah Ketua Pengadilan Agama

  • Whatsapp
Bupati Tanjung Jabung Barat

WARTALIKA.idBupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS menghadiri sidang istimewa Pelantikan sekaligus pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Ansori SH., MH., Kamis (13/8/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati ini juga sekaligus pengantar tugas Kepala Pengadilan Agama yang lama, Imam Masduqi, S. Ag, SH, M.Hes yang dipromosikan Sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang Kelas 1 B Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Kepala Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Busri Harun SH, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat, atas partisipasi dan bantuan kepada Pengadilan Agama kuala Tungkal dalam rangka pembinaan fisik juga mental.

Busri Harun juga berharap, kerja sama yang terbina selama ini antara pengadilan Agama kuala tungkal dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dapat menjadi inspirasi dan pengalaman yang positif dalam memberikan sumbangsih dan ikut memajukan Kabupaten Tanjabbar.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang baru Zakaria Ansori SH., MH. didampingi Istri Siti Suryani, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga berharap dapat melanjutkan prestasi baik Ketua Pengadilan Agama terdahulu.

“Sekali lagi Mohon doa dan dukungan. Ini amanah semoga saya mampu mengembannya,” ujarnya.

Dalam Salam perpisahannya, Imam Masduqi S.Ag, SH, M.HES mengatakan, selama bekerja menjadi Ketua Pengadilan Agama di Kuala Tungkal telah mengambil pelajaran yang banyak bersama Pemkab Tanjabbar, dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjabbar atas bimbingan dan kerja samanya selama bertugas di kuala tungkal.

Ditempat yang sama, Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS atas nama Pemkab Tanjabbar menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Zakaria Ansori SH., MH sebagai Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal, dan meyakini Zakaria Anshori yang merupakan putra daerah, dapat bersinergi dengan Pemkab dalam membangun Tanjung Jabung Barat.

“Saya yakin dan percaya, sebagai putra asli Daerah, tentunya memiliki tekad yang kuat untuk bersinergi dengan membantu pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan Tanjung Jabung Barat yang maju, adil, bermartabat dan berkualitas,” ujarnya.

Tak lupa, Bupati juga menyampaikan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas pengabdian, dedikasi dan kerjasama Ketua pengadilan agama yang lama Imam Masduqi.

“Semua ini adalah merupakan sumbangsih Mulia dalam rangka mewujudkan kemajuan di Bumi serengkuh dayung serentak ke tujuan,” ujar Bupati.

“Saya berharap kebersamaan yang telah kita bina dapat menjadi inspirasi motivasi atau semangat pengalaman positif yang berharga, serta bakal berguna dalam menunaikan tugas, memberikan pengayoman dan mencari solusi baik dari aspek hukum, keagamaan sosial budaya, ekonomi serta aspek lainya yang berkaitan,” tambah Bupati.

Turut Hadir, Sekertaris Pengadilan Agama Jambi, Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda, Staf Ahli, para Kepala OPD, Para Kabag di lingkup sekretariat Daerah, Ketua Dharma Wanita, dan tamu undangan lainnya.

Pewarta : Nir

Pos terkait