Camat Kei Kecil Timur Gelar Upacara Bendera Memperingati HUT RI ke 75

  • Whatsapp
Camat Kei Kecil Timur
Abas A. Renwarin

WARTALIKA.id – Abas A. Renwarin Camat Kei Kecil Timur Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75 yang berlangsung di pelataran Kantor Kecamatan setempat tanggal 17 Agustus 2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Martinus Moon, asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Maluku Tenggara dan Komandan Upacara dipercayakan kepada Anggota Pos Koramil Kei Kecil Timur, sedangkan peserta Upacara terdiri dari ASN se Kecamatan Kei Kecil Timur, Anggota TNI-POLRI se Kecamatan Kei Kecil Timur Para Kepala/Pj. Kepala Ohoi dan Perangkatnya bersama Istri hadir dengan mengenakan pakaian Adat Kei, terkeculi Para Veteran serta sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga :

Sementara Penggerek Bendera Merah Putih terdiri dari tiga orang berasal dari SMU Negeri 1 Kei Kecil, SMU Negeri 2 Kei Kecil dan SMU Saka Langgur serta Regu Aubade berasal dari Siswa/i SMP Rumaat, pengamanan Upacara tersebut merupakan Kewajiban TNI-POLRI dan Linmas se Kecamatan dengan sistem PAM Tertutup dan PAM Terbuka, berjalan lancar, tertib dan aman hingga selesai.

Usai Pengibaran Sang Merah Putih disusul dengan Aubade lagu lagu Kebangsaan serta berbagai atraksi yang disumbangkan berupa Tari dan Lagu dari Ohoi Rumaat dan Ohoi Abean raya hingga pukul 12.30 disusul dengan santapan bersama.

Menurut Renwarin bahwa HUT RI ke 75 tahun 2020 ini dilaksanakan ditengah Pandemi COVID19, namun cukup meriah dikarenakan peran aktif Pemerintah Ohoi se Kecamatan sangat bagus tanpa pandang COVID 19.

“Nantinya usai Upacara Penyimpanan Bendera Merah Putih, kami akan mengumumkan partisipasi aktif setiap Ohoi yang turut mempersiapkan ohoi menyambut Pesta Kenegaraan ini termasuk menaikan bendera Merah Putih di depan rumah serta pula pemasangan bendera hias sebagai bentuk penghormatan kepada Bangsa, Negara dan Para Pahlawan Kusuma Bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI ini,” ungkap Abas A. Renwarin di ruang kerjanya Senin 17 Agustus 2020 menjelang pelaksanaan Upacara bendera tersebut.

Renwarin berharap agar partisipasi seperti ini perlu dipertahankan serta ditingkatkan dalam tata hidup dan kehidupan masyarakat Kecamatan Kei Kecil Timur.

“Artinya ketika Indonesia Maju maka Maluku pun Maju serta Maluku Tenggara tetap maju bersama masyarakatnya teristimewa masyarakat Kecamatan Kei Kecil Timur,” tutup Renwarin.

Pos terkait