Diduga Memiliki Limbah B3, PT Damai Abadi di Tigaraksa

  • Whatsapp

WARTALIKA.id – PT. Damai Abadi yang berlokasi di Desa pematang, Kecamatan Tigaraksa, Tangerang Banten, perusahan pengelola profil almunium memiliki limbah B3, jenis cair sangat berbahaya bagi kelangsungan masyarakat di sekitar lantaran tidak adanya peleburan secara benar dan sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Mestinya pihak perusahaan harus memperhatikan kelangsungan bagi orang banyak disekitar perusahaan karena hasil pengolahan dan peleburan almunium untuk pembuatan perabotan rumah tangga semacam pembuatan kusen dan pintu dari bahan jenis almunium.

Baca Juga :

“Karena sekarang ini banyak limbah limbah dari pabrik, rumah tangga,perusahaan dan kantor kantor.sementara limbah berupa gas itu sangat berbahaya bagi kelangsungan masyarakat disekitar lingkungan perusahaan karena jenis limbah yang ada diduga jenis B3.

 

Sementara pihak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) “PELOPOR” diwakili oleh Heru alias Juliar selaku sekretaris Jenderal (Sekjen), menjelaskan bahwa pihaknya sudah melayangkan surat terhadap pihak PT. Damai Abadi,melalui pihak scurity, Senen (24/8/20.Red), kemarin siang.

“Dimana pihaknya melayangkan surat itu berupa teguran berupa saluran air yang melintas dirawa hingga dikediaman warga disekitar.diduga saluran air yang dikeluarkan dari pihak perusahaan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup masyarakat disekitar.

“masih menurut Heru, pihak perusahaan setelah dilayangkan surat keesokan harinya ada pihak ketiga mewakili pihak management untuk melakukan pertemuan, lanjut Heru. Pihak yang mewakili akan mengajak pertemuan Selasa (25/8/2020),sore. Namun menurut pihak LSM PELOPOR sendiri, hasil meeting pengurus, permasalahan ini akan dilanjutkan hingga tuntas sampai pihak perusahaan diproses oleh pihak yang terkait,”terang perwakilan LSM PELOPOR, Selasa,(25/8/2020.),pagi.

Sementara tokoh masyarakat sendiri yang namanya minta dirahasiakan bahwa akibat limbah dari perusahan diwilayahnya berdampaknya akan dirasakan bagi kita semua,dan lingkungan sekitarnya serta akan menjurus mahluk hidup baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

“Dalam perkembangan dan pengelolaan limbah B3.semakin komplek dan memerlukan perencanaan sangat matang.dan perlunya faktor secara umum harus diperhatikan,karena akan mempengaruhi kinerja pengolahan limbah B3.

Pewarta : Abdulah

Pos terkait