Kaum Millenial Mendorong Mawarni Maju Sebagai Walikota Solo

  • Whatsapp
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Pemuda, Mahasiswa serta ormas berbondong-bondong antusias mendatangi Mawarni untuk bersedia maju dalam kontestasi demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota Solo yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020. Solo, Jawa Tengah, Sabtu(29/08/2020).

Menurut Koordinator Pemuda Mahasiswa Solo Raya, Roymansyah mengatakan, Bu Mawarni merupakan tokoh perempuan tangguh yang saat ini dibutuhkan masyarakat Kota Solo. Selain punya basic kemampuan khusus, seperti ilmu tehnologi, juga mampu mengatur usaha yang bisa memberdayakan banyak orang.

Baca Juga :

“Beliau merupakan sosok yang Arif dan bijak. Selalu membantu dan terjun kepada masyarakat bawah yang tidak mampu terutama orang kecil, juga konsisten dalam memperjuangkan semangat perempuan yang terjun di dunia pengabdian,” ujar Roy.

Dari sinilah, tambah Roy, secara garis besar bisa digambarkan bahwa sosok Bu Mawarni sangat tepat menjadi pemimpin yang mengayomi dalam pengabdian di Kota Solo.

“Kita butuh orang yang mau turun ke bawah memberi perhatian sekaligus arahan, bimbingan kepada masyarakat, bukan hanya bermodal pencitraan saja, tetapi sudah teruji kapasitas, kemampuan serta komitmennya,” ujar Roy

Menurut Roy, saat ini sebagian kelompok masyarakat mendatangi beliau untuk yakin dan serius maju. Saat ini perjuangannya adalah untuk mendapatkan rekom dari partai yang mendapatkan kursi di Parlemen.

“Walaupun waktu sudah mulai mepet, tetapi ikhtiar serta keyakinan harus tetap. Partai pun juga harus membuka diri, iklim demokrasi harus dihidupkan, beri kesempatan untuk beliau menyapa masyarakat,” tegas Roy.

Di tempat yang sama, setelah pertemuan dengan Mahasiswa, Pemuda dan tokoh masyarakat, Mawarni menyampaikan beberapa hal kepada awak media saat jumpa pers, ikhtiar maju untuk solo karena menyambut antusias masyarakat yang berdatangan sehingga terpanggil untuk terjun.

“Ikhtiar sudah kami usahakan, dari pusat sampai ke bawah. Harapannya hanya satu memajukan kota solo, menjadikan daerah yang berbudaya,” ujar Mawarni.

Menurut Mawarni, keinginan paling besar adalah mensejahterakan seluruh masyarakat, menjadikan daerah dengan berbudaya.

“Solo tidak lepas dari keraton, dan keraton merupakan barometer cagar budaya, keinginan saya mensinergikan pemerintah dan keraton, memperbaiki dengan sedemikian rupa, menarik wisata dalam maupun luar negeri, memberdayakan warganya, sehingga tercipta masyarakat yang produktif, guyub, rukun berbudaya serta penuh keharmonisan,” tegas Mawarni.

Diketahui, jika Mawarni lolos, akan berpasangan satu paket dengan Rudiono Edi, Jendral Purnawirawan TNI AD.

Pos terkait