Camat Kei Kecil Timur Fasilitasi Sertijab Kepala Desa

  • Whatsapp
Camat Kei Kecil Timur, Abas A. Renwarin
[Tampak samping] Camat Kei Kecil Timur, Abas A. Renwarin
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Pelantikan Kepala Ohoi Rumaat Definitif Andreas Setitit serta Pj. Kepala Ohoi Tenbuk M. Saad Reliubun Kecamatan Kei Kecil Timur ditindak lanjuti Camat Kei Kecil Timur Abas  A. Renwarin  S.Sos M.Si dengan acara serah terima jabatan bertempat di ruang Kerja Camat Kecamatan Kei Kecil Timur, Senin 14 September 2020 serta serah terima Ketua Tim Penggerak PKK Ohoi tersebut berlangsung hikmat.

Renwarin dalam sambutan lisannya menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada Hesty Rahantoknan Mantan Pj. Kepala Ohoi Rumat yang dengan kerja keras percepatan proses Kepala Ohoi Rumaat Definitif kurang lebih 6 bulan kepada Andreas Setitit masuk periode ke 2 masa bakti 2020-2026 berjalan lancar aman dan sukses.

Baca Juga :

Renwarin menegaskan kepada Pj. Kepala Ohoi yang baru menerima Surat Keputusan Bupati Maluku Tenggara tersebut kiranya segera melakukan percepatan proses Kepala Ohoi Definitif seperti Ohoi Rumaat, dirinya memahami akan kondisi keenam ohoi yang belum tuntas prosesnya akan tetapi perlu dipercepat dengan berdasar kepada Peraturan Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Nomor 03 Tahun 2009 Bab III pasal 1, 2 dan 3.

“Bagi Ohoi peningkatan status hendaklah menyurati Baan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Induk agar segera menangani Proses dimaksud secara objektif tanpa keberpihakan,” tegas Renwarin penuh harapan.

Renwarin juga menambahkan bahwa kepada Saudara-saudara yang baru dilantik sebagai Kepala Ohoi Definitif kiranya menjalankan penyelenggaraan roda Pemerintahan Ohoi sebagaimana yang diharapkan, demi kemaslehatan masyarakatnya dengan lebih mengedepankan pelayanan publik, dengan menggerakan semua potensi setempat baik sumber daya alamnya maupun sumber daya manusi untuk secara bersama membangun Ohoinya.

“Bahwa 18 Ohoi di Kecamatan Kei Kecil Timur ini 12 Ohoi sudah pelantikan Kepala Ohoi Definitif, sedangkan masih terdapat 6 Ohoi yang belum antara lain Ohoi Tenbuk, Ohoi Watngon, Ohoi Ohoinol, Ohoi Wain, Ohoi Iso dan Ohoi Disuk kiranya dapat dipercepat prosesnya agar sebelum akhir tahun 2020 sudah ada pelantikan kepala Ohoi Definitifnya. Dan apapun yang terjadi sebagai hambatan dalam proses tersebut kiranya setiap Pj. Kepala Ohoi mampu memfasilitasi Badan Saniri Ohoi dalam menjalankan tugas tersebut, dan apabila masih terdapat kesulitan dan hambatan maka dalam waktu dekat kami akan mengundang BSO masing-masing ohoi guna meminta laporan terkait proses tersebut,” tegas Renwarin.

Perlu diketahui bahwa proses kepala Ohoi Definitif itu diawali dari Proses Marga Keturunan lurus (Perda Kab. Malra 03 Tahun 2009) dan seterusnya, sedangkan Pj. Kepala Ohoi sifatnya memfasilitasi apalagi Pihak Kecamatan dan Pemerintah Daerah.

“Hal itu sehingga diharapkan semua proses harus sesuai dengan dasar hukum tersebut diatas dan kepada pihak BSO harus objektif dalam menjalankan tugas dimaksud,” pungkas Renwarin.

Pos terkait