M Saad Reliubun Dilantik Jadi Pj Kepala Ohoi Tenbuk

  • Whatsapp
M. Saad Reliubun Pj. Kepala Ohoi Tenbuk
M. Saad Reliubun Pj. Kepala Ohoi Tenbuk
Ketua Koordinatoriat PWI Jakbar Kornelius Naibaho

WARTALIKA.id – Penunjukan seseorang menjadi Pj. Kepala Ohoi adalah hak perogatatif Bupati tanpa intervensi semua pihak, dan akhirnya  M. Saad Reliubun mendapat kepercayaan penuh oleh Bupati Maluku Tenggara M. Taher Hanubun dengan Surat Keputusan Nomor : 755e Tahun  2020 yang kemudian ditindaklanjuti Camat Kei Kecil Timur tentang Serah Terima Jabatan antar Pj. Kepala Ohoi yang lama Rumaf dan M. Saad Reliubun Pj. Kepala Ohoi yang baru, bertempat di ruang kerja Camat Kei Kecil Timur, Senin 14 September 2020.

“Pergantian Pj. Kepala Ohoi ini merupakan hal biasa dan itu hak perogratif Bupati dan bukan hak Camat dan atau Keluarga sehingga perlu ditekankan kepada Saudara Pj. Kepala Ohoi yang baru agar selalu mengutamakan tugas pokok yang diembankan kepada Saudara sebagaimana tercantum dalam SK yang baru diterima,” terang Renwarin dalam sambutannya.

Baca Juga :

Tugas tersebut merupakan sebuah amanah Allah SWT kepada Saudara dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Ohoi Tenbuk. Perlu diketahui, kata dia dan disadari bahwa Saudara dipercayakan sebagai Pj. Kepala Ohoi Tenbuk untuk segelintir orang dan atau keluarga akan tetapi seluruh masyarakat Ohoi Tenbuk secara keseluruhan tanpa perbedaan.

“Untuk itu, Saudara diminta untuk selalu melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat persuasif/kekeluargaan agar terciptanya suasana harmonis antar semua pihak sehingga dapat meminimalisir kemungkinan terjadi konflik internal di Ohoi Tenbuk,” pintanya.

Ditempat terpisah, awak media WARTALIKA.id meminta komentar M. Saad Reliubun terkait dirinya ditunjuk sebagai Pj. Kepala Ohoi Tenbuk tentang kiat kiat apa saja yang akan dilaksanakannya selama masa jabatan 6 bulan kedepan ini, dirinya dengan sederhana mengatakan bahwa hal yang paling pertama dan teruama adalah menyurati Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Mastur untuk segera mempercepat proses pencalonan dan pelantikan Kepala Ohoi Tenbuk definitif masa bakti 2021-2027.

“Sedangkan terkait dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Ohoi masih ada Sekretaris Ohoi yang nota bene Kepala Kantor Ohoi bersama Perangkat lainnya untuk melaksanakan tugas pelayanan publik serta berbagai kegiatan yang bersifat pemberdayaan,” ucapnya.

Sementara itu M. Saad Reliubun selaku Pj. Kepala Ohoi Tenbuk yang dalam fungsinya sebagai pengguna Anggaran dan pengambil kebijakan dengan selalu memperhatikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Ohoi tahun berjalan.

Hal yang paling penting bagi dirinya adalah pemanfaatan semua potensi ohoi dalam membangun Ohoi Tenbuk kedepan, baik potensi sumber daya alamnya maupun potensi sumber daya manusia dan selalu membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat  di Ohoi Tenbuk tanpa kecuali.

Dan hal itu terbukti saat ini di Balai Rakyat Ohoi Tenbuk sudah berdatangan kawula muda Ohoi Tenbuk untuk memberikan dukungan positif kepada M. Saad Reliubun dan menyatakan sikap bahwa dari 47 Rumah di Ohoi Tenbuk ini terdapat 42 Rumah mendukung penuh M. Saad Reliubun sebagai Pj. Kepala Ohoi Tenbuk sementara 5 rumah belum jelas.

“Sebagai pemuda Ohoi Tenbuk kami telah menggalang dukungan sebanyak 42 Keluarga guna mendukung pak M. Saad Reliubun sebagai Pj. Kepala Ohoi Tenbuk,” ujar Asura seorang pemuda dengan singkat.

Pos terkait