Pemerintah Ohoi Garara Bagi BLT Tahap II

  • Whatsapp
Rusli Difinubun Kepala Ohoi Garara
[Kanan] Rusli Difinubun Kepala Ohoi Garara saat menyerahkan BLT Tahap II

WARTALIKA.id – Sebagai akibat terlambatnya pencairan  Alokasi Dana Ohoi dan Dana Desa tahap I secara keseluruhan yang mengakibatkan keterlambatan pihak kami dalam memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Ohoi kepada Masyarakat Ohoi Garara sebagai penerima manfaat BLT.

Hal ini disampaikan Rusli Difinubun disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat Ohoi Garara yang bertempat di Balai Rakyat Ohoi Garara. Sabtu 19 September 2020.

Bacaan Lainnya

Rusli Difinubun saat ditanya WARTALIKA.id terkait tata cara pemberian BLT kepada masyarakat Ohoi Garara, dirinya menjelaskan bahwa masyarakat yang berhak menerima BLT Ohoi adalah mereka yang tidak menerima BST POS dan BLT lewat Dinas Sosial Kabupaten Maluku Tenggara serta ASN dan TNI/POLRI, serta para pnsiunan, maupun Perangkat Ohoi Garara termasuk dirinya sebagai Kepala Ohoi Garara.

“Kami sangat selektif dalam penetapan para penerima manfaat BLT Ohoi Garara dengan melibatkan Perangkat Ohoi Garara. Semua Kelembagaan Ohoi Garara tanpa kecuali sebelum dilakukan pembayaran oleh Bendahara Ohoi Garara, dan hasilnya termuat dalam Berita Acara Musyawarah kemudian dilakukan pembayaran yang disaksikan Kepala Ohoi serta Perangkat Ohoi yang hadir saat itu,” ucap Rusli dengan senyuman khasnya.

Rusli dalam arahannya mengatakan bahwa dengan diberikan BLT Ohoi Garara kepada masyarakat penerima manfaat kiranya dapat dipergunakan sebagaimana yang diharapkan oleh Pemerintah.

“Jangan lalu bantuan itu digunakan untuk beli HP, akan tetapi harus digunakan untuk membeli beras, gula serta sembako lainnya sebagai persediaan keluarga dirumah menghadapi pandemi Covid-19 ini,” jelas Rusli.

Sementara Ibrihim Difinubun salah satu Tokoh Masyarakat sempat menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Pusat dan khususnya Pemerintahan Ohoi Garara, atas kepeduliannya kepada masyarakat dalam pemberian BLT kepada masyarakat Ohoi Garara Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan.

“Semoga kesemuannya kami doa kan kepada Allah SWT yang akan membalasnya,” ucap Ibrihim dengan wajah sedih.

Rusli pun berharap juga bahwa BLT kalian cepat datang untuk menerimanya, semoga kegiatan lain demi ohoi Garara anda juga harus cepat datang seperti hari ini.

“Semoga kita semua (Anda dan Saya) bersatu padu membangun Ohoi Garara untuk lebih maju kedepan,” tutupnya.

Pos terkait