Feby Ngamel Ketua BSO Amankan Mobil Aset BUMO Somlain

  • Whatsapp
Feby Ngamel Ketua Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Somlain
Feby Ngamel Ketua Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Somlain [Kanan], sumber foto : facebook Feby Ngamel

WARTALIKA.id – Pemerintah Ohoi Somlain Kecamatan Kei Kecil Barat mendirikan Badan Usaha Milik Ohoi (BUMO) untuk bergerak dalan dunia usaha guna mendapatkan laba usaha sebesar-besarnya. Demikain dikatakan Feby Ngamel Ketua Badan Saniri Ohoi (BSO) Ohoi Somlain di kediamannya, Minggu, 27 September 2020.

“Hal itu demi meningkatkan pendapatan asli desa/Ohoi yang berhasil guna serta berdaya guna bagi  setiap Desa/Ohoi sebagai modal kelangsungan hidup masyarakat setempat,”  kata Feby.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Febi Ngamel dalam keterangannya kepada WARTALIKA.id menjelaskan bahwa sungguh sangat kesal melihat pengelolaan BUMO Ohoi Somlain yang sungguh memprihatinkan itu, maka pihaknya segera berkoordinasi dengan Pj. Kepala Ohoi Somlain untuk meminta persetujuan kepada dirinya guna mengamankan Mobil Truck Izusu itu dan diamankan dihalaman rumahnya sambil menungguh Musyawarah Ohoi untuk itu.

Pria pensiunan Freeport itu menambahkan juga bahwa mengapa harus dirinya yang harus segera mengamankan mobil aset BUMO tersebut, dikarenakan sopirnya (Ronaldo Ngamel-red) setiap hari melakukan aktivitas menyetir mobil untuk disetor kepada BUMO namun kenyataannya tidak pernah ada.

“Alangkah eloknya mobil tersebut segera diamankan daripada kemungkinan terjadi hal yang tak diinginkan bersama, dan mobil truck tersebut masih diamankan di halaman rumah kediaman saya,” sebut Febi.

Febi Namel menyatakan sikap tersebut karena pengadaaan mobil truck tersebut dengan Dana BUMO milik masyarakat Ohoi Somlain, dan sebagai masyarakat berkewajiban serta merasa memiliki sehingga perlu mengambil langka preventif dalam hal pengamanan aset BUMO tersebut.

“Sebagai masyarakat harus bersyukur bahwa Pemerintah Pusat sudah memperhatikan masyarakat Desa/Ohoi dengan memberikan bantuan Dana Desa maka kewajiban kita untuk dapat mengelolanya secara baik demi kita,” beber Febi Ngamel.

Febi berharap agar Pemerintah Ohoi Somlain dan Pengelola BUMO segera menggelar Musyawarah Istimewa untuk mengevaluasi kinerja Pengelola BUMO serta meminta laporan pertanggung jawaban sebagai dasar dalam menilai kinerja Pengelola.

“Diharapkan Musyawarah akan dapat menetapkan regulasi regulasi yang bermanfaat dalam mengedepanan BUMO Somlain yang maju dan berkembang,” tutup Febi Ngamel.

Sementara itu, Ketua BUMO Ohoi Somlain Sefanus Elsoin saat dihubungi melalui telephon selulernya untuk meminta klarifikasi ternyata tidak aktif hingga berita ini naik online.

Pos terkait