Pekerjaan Bak Penampung Air Petani Ohoi Watngon Sudah 80 Persen Rampung

  • Whatsapp
Herty Rettob dan Hanock Renmaur
Herty Rettob dan Hanock Renmaur [Foto : Wartalika.id/Nor Safsafubun]

WARTALIKA.id – Program Pemberdayaan Ohoi Watngon Tahun 2020 salah satunya Pembangunan Bak Air yang berlokasi di setiap Kebun Petani Ohoi Watngon. Bak penampung air yang diprogramkan tahun 2020 sebanyak 13 buah untuk para petani dan yang belum mendapat paket tersebut akan terrealisir tahun 2021 nanti.

Hal ini disampaikan Pj. Kepala Ohoi Watngon Silfester Avloubun usai pelaksanaan Pra Musrenbang Ohoi Watngon Senin 16 November 2020 belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Pj. Kepala Ohoi Watngon juga menambahkan bahwa nantinya pada tahun anggaran 2021 akan juga ada pengadaan mesin alkon 13 buah untuk penerima manfaat bak yang sudah ada pada tahun 2020.

“Pemerintah Ohoi Watngon untuk tahun 2021 juga memprogramkan penambahan pembangunan jalan tani di Ohoi Watngon serta pengadaan pupuk dan obat obatan, serta bibit unggul semua jenis tanaman hurtikultura karena petani sering mengalami kesulitan terhadap hal tersebut,” kata Silfester

Herty Rettob salah satu petani muda yang juga mendapat 1 unit paket Bak Air itu sudah melaksanakannya pekan silam dan pada pekan ini hanya mempusatkan perhatian pada pekerjaan plesteran bagian dalam dan luar.

Ditanya tentang kwalitas pekerjaan bak tersebut, dirinya mengatakan bahwa untuk pengecoran menggunakan campuran 1 : 2 : 3 sehingga cukup kuat sementara tebal pengecoran 10 cm dan Pekerjaan plesteran campuran 1 : 3 dengan ketebalan 1,5 cm.

“Ini dikerjakan dibawah kepala tukang Hanock Renmaur ditambah dengan Herty Rettob,” jelas Herty.

Ditanya terkait pekerjaan awal dirinya menjelaskan bahwa untuk pekerjaan penggalian hanya memakan waktu 2 hari sedangkan pekerjaan pengecoran Bak hanya memakan waktu 2 hari, dan saat ini dilaksaanakan pengecoran dasar sekaligus plesteran dinding luar dalam dan dasar dengan campuran yang cukup tua.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa ini adalah pekerjaan untuk kita sehingga pelaksanaan pekerjaan itu benar-benar memuaskan kita sendiri.

“Hal itu karena Pemerintah Ohoi Watngon sudah membantu petani ohoi maka pelaksanaannya harus dengan sungguh sungguh agar mendapatkan kwalitas terbaik,” tutur Herty bersama Hanock.

Menurut Herty bahwa diupayakan dalam pekan ini sudah harus menyerahkan seluruh pekerjaan ini kepada Pemerintah Ohoi Watngon. “Artinya pelaksanaan pembangunan sudah ada pada tahapan akhir hanya tinggal pengecatan saja”.

Menurut Hanock Renmaur bahwa pekerjaan ini sudah memasuki tahap akhir akan tetapi perlu pengecoran penutup bak agar lebih nyaman, sehingga dalam oprasional pemanfaatan air dari bak tersebut tak ada keragu-raguan lagi.

“Semoga semuanya ini memberikan kontribusi terbaik bagi petani dan keluarga agar pada gilirannya dapat bermanfaat meningkatkan ekonomi kerakyatan di Ohoi Watngon dengan tujuan mensejahterakan keluarga,” tutupnya.

Pos terkait