Sederet Manfaat Pembangunan Kilang Nasional

  • Whatsapp
Sederet Manfaat Pembangunan Kilang Nasional

WARTALIKA.idPembangunan megaproyek kilang nasional yang sedang dijalankan Pertamina, akan memberikan sederet manfaat yang besar terutama bagi pertumbuhan industri dalam negeri, penyerapan tenaga kerja serta penguatan keuangan negara.

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Ignatius Talullembang menyatakan, pembangunan dan modernisasi kilang nasional akan menggairahkan industri dalam negeri yang sejalan dengan kebijakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 35%. Inilah peluang bagi industri dalam negeri untuk bermitra dan bersinergi dengan Pertamina, bersama-sama menyukseskan megaproyek pembangunan dan pengembangan kilang.

Muat Lebih

“Pembangunan kilang adalah mimpi besar kita sebagai sebuah negara, karena akan menjadi sebuah energi besar yang akan menggerakkan industri nasional. Belajar dari pengalaman, pembangunan kilang dampaknya sangat signifikan dalam membangun sebuah kota industri dan perdagangan dengan pesat,” ujar Ignatius dalam meberikan keterangan siaran pers yang diterima Wartalika.id di Jakarta, Kamis (7/11).

Ignatius menambahkan, kota-kota yang dibangun kilang ekonominya akan tumbuh dengan cepat. Selain itu industri besar maupun kecil juga tumbuh signifikan.

“Pembangunan kilang akan menjadi simpul-simpul pertumbuhan ekonomi baru, karena sudah menjadi hukum ekonomi, di mana ada sumber energi di situ industri tumbuh,” kata Ignatius.

Pos terkait