Zaiful Bokhari Buka Deklarsi Pilkades Serentak

  • Whatsapp

WARTALIKA.idBertempat di Gedung Pusiban Kabupaten Lampung Timur, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Memberi Sambutan Sekaligus Membuka Acara Deklarasi Siap Menang Siap Kalah dalam pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Lampung Timur, Kamis (07/11/2019).

Hadir dalam deklarasi tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, para kepala OPD beserta forkopimda kabupaten Lampung Timur, dan Camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :

Mendekati masa Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Lampung Timur yang akan di selenggarakan pada hari Rabu (20/11) nanti secara serentak, orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan tersebut menyampaikan bahwa ketentraman, kedamaian ditengah-tengah masyarakat di kabupaten Lampung Timur ini lebih kita utamakan.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kabupaten Lampung Timur karena kita semua berkumpul di gedung pusiban ini dalam rangka deklarasi atau kita ingin bersama-sama menyepakati yang tadi telah disampaikan bersama-sama bahwa kita semua cinta dan sayang dengan Lampung Timur.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan pada pemilihan kepala desa serentak se-Lampung Timur tahun 2019 ini sebanyak 152 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa, yang mana dari 152 desa tersebut sebanyak 532 calon kepala desa telah mendaftar untuk mengikuti pemilihan yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 November 2019.

“Pemilihan kepala desa ini hendaknya bisa dilakukan oleh para calon kepala desa beserta seluruh tim pendukung calon kepala desa dengan sebaik-baiknya, karena ini adalah proses demokrasi yang mana tentunya dalam pemilihan ini ada yang menang dan ada yang kalah. 152 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa tahun 2019 dan sebagai peserta yang mengikuti pilkades ini adalah 532 orang”.

Lelaki yang kerap disapa Bang Ipul tersebut mengharapkan kepada calon kepala desa yang menang janganlah jumawan, dan kepada calon kepala desa yang kalah insyaallah bisa istiqomah, mungkin pada pilkades yang akan datang.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada kita semua mari kita ini siap untuk kalah, karena kalau dalam kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Yang menang tentunya saya mengharapkan janganlah jumawan, yang kalah insyaallah bisa istiqomah, karena mungkin kesempatan belum tahun ini dan insyaallah pilkades yang akan datang. Itu menjadi pegangan agar jangan sampai kita nantinya ada yang terdzolimi. Jangan sampai ada permusuhan karena bagaimana pun juga kita adalah keluarga, saudara dan satu kesatuan,” tukasnya.

Berita Terkait