1. Cara Whey Protein Memberikan Kekuatan dan Energi

Salah satu manfaat utama whey protein adalah memberikan kekuatan dan energi. Saat Anda melakukan latihan fisik, tubuh Anda berada di bawah tekanan, baik fisik maupun metabolismenya. Serangkaian perubahan fisiologis akan terjadi, salah satunya adalah meningkatnya pelepasan hormon stres, seperti kortisol, yang memiliki efek katabolik pada tubuh.

Sayangnya, karena tubuh membutuhkan energi dan bahan bakar untuk memperbaiki otot, tubuh justru menggerogoti jaringan ototnya sendiri. Di sinilah asupan whey protein berperan dengan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk protein dan asam amino yang membantu membuat tubuh dalam keadaan anabolik untuk mulai membangun otot. Semakin besar dan kuat otot-otot tersebut, semakin banyak kekuatan dan tenaga yang dapat dihasilkan.

2. Cara WP Menumbuhkan Otot Tanpa Lemak

Manfaat lain whey protein adalah membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot tanpa lemak. Ketika Anda berlatih mengangkat beban di gym, Anda sebenarnya tidak sedang membangun otot, tetapi justru menghancurkannya.

Tubuh menganggap latihan fisik sebagai tekanan dan merugikan, sehingga tubuh berusaha membangun kembali otot-otot yang lebih besar dan lebih kuat dari sebelumnya, untuk membantu melindunginya agar tidak rusak lagi saat Anda berlatih lain kali.

Segera Anda mengonsumsi whey protein setelah latihan, nutrisi masuk ke dalam sel-sel otot yang sudah menunggu, sehingga proses pemulihan dapat segera dimulai. Tanpa protein dan asam amino ini, tubuh tidak cukup memiliki nutrisi untuk memulai proses pemulihan pasca-latihan. Otot-otot Anda tidak akan tumbuh lebih besar dan memperbaiki dirinya sendiri, yang berarti bahwa latihan Anda justru bisa menimbulkan risiko.