Categories: Ekonomi & Bisnis

KAI Beri Diskon 20 Persen Bagi Lansia Sampai Wartawan

WARTALIKA.id –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memberikan diskon 20 persen untuk beberapa pelanggan mulai dari lansia sampai wartawan.  Diskon tersebut berlaku bagi tiket kereta api (KA) jarak jauh.

“KAI memberikan pengurangan tarif tersebut sebagai apresiasi bagi pelanggan menggunakan kereta api sebagai moda transportasi andalan,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam siaran persnya, Senin (31/1/2022).

Selain lansia, KAI juga memberikan diskon kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) sebesar 50 persen pada Selasa 1- 3 Februari 2022, kemudian pada Jumat 4-6 Februari diskon 30 persen.

Selanjutnya, TNI-Polri juga mendapatkan diskon 25 persen untuk kelas eksekutif. Sedangkan, KAI memberikan diskon 50 persen kepada TNI-Polri untuk kelas bisnis dan ekonomi.

“Calon pelanggan yang ingin memanfaatkan tarif reduksi harus melakukan registrasi layanan pelanggan di stasiun atau loket stasiun jika di stasiun tersebut tidak memiliki layanan layanan pelanggan,” ujar Joni.

Dia juga menerangkan, bagi calon penumpang harus membawa identitas asli atau hak reduksi yang masih berlaku.

Bagi lansia, dokumen yang harus ditunjukkan yaitu KTP asli dari calon pelanggan.

“Pendaftaran juga dapat diwakilkan dengan syarat tambahan yaitu membawa foto terbaru pelanggan yang akan dinyalakan paling lambat 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA,” jelasnya.

Joni juga menyampaikkan, registrasi cukup dilakukan satu kali sampai berakhirnya masa pengurangan pelanggan yang bersangkutan.

Bila masa reduksi habis serta menginginkan diskon kembali, maka harus melakukan registrasi ulang.

Adapun pelanggan yang telah mendaftarkan hak reduksi, menurut Joni, dapat membeli tiket dengan tarif reduksi melalui KAI Access dan loket stasiun.

Joni mengimbau agar pelanggan menunjukkan bukti identitas asli sesuai dengan pengurangan hak kepada petugas saat hari keberangkatan.

“Masyarakat agar tidak ragu mengecek berbagai informasi terkait KAI yang beredar di masyarakat dengan menghubungi customer service stasiun atau contact center KAI,” imbuhnya.

 

Ivan

ARTIKEL TERKAIT

Momen Menyentuh di Polres Jakbar, Warga Beri Dukungan dengan Bunga Hiasan Menyala

WARTALIKA.id - Ada pemandangan berbeda saat pelaksanaan apel gabungan patroli skala besar bersama Forkopimko Jakarta Barat di Lapangan Polres Metro… Baca selengkapnya

Pemprov DKI Jakarta Ambil Alih Biaya Perawatan Umar Amarudin, Bukti Pemerintah Hadir untuk Warga

WARTALIKA.id - Setelah melalui proses advokasi dan mediasi yang difasilitasi oleh Tim Advokasi Jabar Istimewa KDM, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI… Baca selengkapnya

Kecelakaan di Simpang Tomang, Polisi Lalu Lintas Cepat Beri Pertolongan

WARTALIKA.id - Aksi humanis kembali ditunjukkan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat saat membantu dua pengendara sepeda motor… Baca selengkapnya

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Langsung Pengaturan Lalu Lintas di Jam Sibuk Pagi

WARTALIKA.id - Dalam rangka menyikapi tingginya aktivitas masyarakat pada jam sibuk pagi, yang kerap menimbulkan kemacetan dan potensi kerawanan lalu… Baca selengkapnya

Cekatan, Warga Tegal Alur dan 21 Unit Damkar Padamkan Kebakaran Rumah Tinggal

WARTALIKA.id - Sebuah rumah tinggal di Jalan Menvo No. 33, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, dilalap api pada Selasa (2/9/2025)… Baca selengkapnya

Polsek Wonokromo dan Warga Pukul Mundur Pedemo Anarkis

WARTALIKA.id - Beredar video di medsos dan di grup sebuah video demonstrasi yang menunjukkan kekompakan warga Wonokromo dan anggota Polsek… Baca selengkapnya