WARTALIKA.id – Warga mengeluhkan tumpukan sampah yang berada di pinggir Jalan Utan Kenanga RT 05/05, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Selain mengganggu pengguna jalan, sampah yang dibiarkan berserakan itu menimbulkan aroma bau busuk.

Seorang pengguna jalan, Hamdan mengaku kondisi sampah yang menebarkan bau busuk kerap memakan setengah badan jalan. Bahkan jika ada kendaraan mobil yang lewat harus bergiliran antri saat melintasi jalan tersebut.

“Jalannya tidak lebar hanya bisa dilalui satu mobil saja. Malah ada tumpukan sampah, akibatnya jalan jadi tambah sempit,” keluhnya, Minggu (28/4/2024).

Hamdan menyebut, pemandangan tumpukan sampah sudah lama terlihat justru terkesan dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya upaya dibersihkan.

“Selama ini sampahnya tak pernah diangkut atau dibersihkan, malah semakin hari semakin bertambah. Apa karena lokasinya agak jauh dari permukiman warga terus dibiarkan begitu saja,” katanya.

Hamdan juga berharap kepada dinas terkait dan pihak Kelurahan setempat bisa melakukan upaya agar tidak ada lagi sampah berserakan di pinggir jalan tersebut.