WARTALIKA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengujungi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Cempaka Putih Timur 03, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di 63 sekolah diwilayah enam Kota/Kabupaten Administrasi, pada Selasa (14/12) .

“Kita menyambut baik vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Saat ini, kami berada di SDN Cempaka Putih Timur 03 dan ini adalah satu dari sejumlah lokasi yang digunakan di Jakarta hari ini. Jakarta ada 44 kecamatan dan kita menyelenggarakan satu sekolah per kecamatan. Nantinya kita akan laksanakan di semua tempat,” ucap Gubernur DKI Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa pada tanggal 14 Desember 2021 di Jakarta, ada 10.000 usia anak 6-11 tahun yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama, sedangkan jumlah total anak usia 6-11 tahun yang tercatat dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) ada 1,1 juta . Mereka semua akan mendapatkan vaksinasi di tiga tempat, yakni sekolah, puskesmas dan rumah sakit serta sentra vaksinasi di komunitas.

”SPACEIKLAN”

“Kami mengajak seluruh orang tua di Jakarta untuk menyegerakan ajak anak mendapatkan vaksin. Ikut lewat sekolah bisa, puskesmas atau rumah sakit bisa, kalau ada sentra vaksinasi datang dan ajak anak-anak untuk ikut, sehingga kita dapat bersama-sama menyelamatkan anak kita di masa pandemi ini,” kata Gubernur DKI.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menjelaskan bahwa vaksinasi di Provinsi DKI Jakarta terus dilakukan. Per hari ini, total yang sudah mendapat vaksinasi dosis pertama sebanyak 11,4 juta orang atau 136 persen dari target dan total dosis kedua adalah 9,4 juta orang atau 112 persen dari target.