WARTALIKA.id – Polsek Cengkareng menggelar vaksinasi secara door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga terutama kepada anak usia 6-11 tahun di lingkungan RT 06/06 Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Minggu (9/1/2022).

Pelaksanaan vaksin door to door menyasar anak yang belum menerima vaksin dan belum terdata dari setiap sekolah.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Endah Pusparini mengatakan vaksinasi anak secara door to door ini, agar seluruh siswa siswi di wilayahnya harus menerima vaksin demi meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kami imbau seluruh Bhabinkamtibmas yang ada wilayah Polsek Cengkareng untuk mendatangi rumah-rumah warga yang belum mendapatkan vaksin anak. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk percepatan program vaksinasi anak,” ujarnya

”SPACEIKLAN”

Dikesempatan sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris menjelaskan, bahwa vaksinasi anak secara door to door gencar dilakukan. Seperti saat dirinya mendapatkan laporan dari ketua RT 06, bahwa ada anak yang ingin divaksin, namun terkendala dengan transportasi.

“Begitu mendapatkan laporan, kami bersama tim kesehatan Puskesmas langsung menuju lokasi yang diinformasikan dan memberikan vaksinasi ke anak tersebut,” ucap Haris

Alasan warga tidak bisa datang ke RPTRA kata Haris, salah satu penyebabnya yaitu terkendala transportasi dan jaraknya yang jauh.