Wartalika.id, Komanda Korem
(Danrem) 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Tilaar berpesan ke jajarannya agar senantiasa menjaga nama baik satuan menghayati jati diri sebagai prajurit Teritorial dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan wajib TNI dalam pelaksanaan tugas. Saat berkunjung di Kodim 0510/Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten,
Jumat(21/1/2022).

Mantan prajurit Kopassus itu menegaskan bahwa aparat teritorial harus tahu jati diri. Dia menilai, menjadi aparat teritorial harus bisa menggunakan tiga metode yakni Bintahwil, Bhakti TNI dan Komsos (komunikasi sosial).

“Sehingga bisa menciptakan masyarakat yang imun dari hasutan musuh, dan siap berjuang bersama TNI menghadapi rongrongan,” ujar Rano, saat memberikan arahan ke jajarannya dalam kunjungan kerja bersama sang isteri di Kodim 0510/Tigaraksa, Tangerang.

Terakhir, pria yang pernah diterjunkan pada ‘Operasi Seroja’ di Timur-Timur beberapa tahun silam tersebut menekankan ke para perwiranya, agar jangan hanya ingin menjadi komandan namun lupa akan tanggungjawab.

”SPACEIKLAN”

“Para perwira harus bertanya, apa yang bisa saya berikan atau tanggung jawab apa yang bisa diberikan kepada satuan,” pungkas pria yang diketahui berpengalaman dibidang intelijen tersebut, disambut antusias jajarannya.