WARTALIKA.id – Sebanyak 58 narapidana kategori berisiko tinggi atau high risk dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon dipindahkan ke Lapas Kelas I Batu (Super Maximum Security) di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2022).

Diantara 55 narapidana merupakan bandar narkoba, beberapa dari mereka adalah narapidana yang dikenai hukuman pidana penjara seumur hidup hingga hukuman mati.

Pemindahan yang dilakukan pada pukul 22.00 WIB ini, kembali mempertegas komitmen dan keseriusan Pemasyarakatan untuk perang melawan narkoba.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Banten, Masjuno mengatakan, pemindahan dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-PK.01.05.08-104 Tanggal 19 Januari 2022, perihal Persetujuan Pemindahan 58 Orang Narapidana atas nama JN alias MT, dan para napi lainnya.

”SPACEIKLAN”

“Malam ini kita pindahkan narapidana dari wilayah Banten ke lapas di Nusakambangan secara khusus. Tentu saja ini sebagai salah satu bentuk komitmen kita untuk terus berupaya memutus mata rantai peredaran gelap narkoba di lapas, karena mayoritas yang kita kirim adalah bandar-bandar narkoba,” ujar Masjuno.