WARTALIKA.id – Tim Fasilitasi CSR Kota Tangsel, dan Gerai Lengkong bersama BKMT Tangsel salurkan bantuan untuk para korban Gempa Banten beberapa waktu lalu. Penyaluran tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Cibaliung, Jl. Alun-alun Utara Sukajadi, Cibaliung, Pandeglang, Banten. Jum’at, (4/2/22).

Seperti yang diketahui, sebelumnya Gerai Lengkong mengadakan Bazar Baju Murah untuk membantu para korban Gempa Banten.

Dalam penyaluran tersebut, diadakan game sederhana untuk anak-anak dan dongeng untuk trauma healing. Terlihat para anak-anak begitu antusias mengikuti game yang diadakan itu.

Dalam paparannya, Hj. Lista Hurustiati mengatakan, dirinya mendapat kabar bahwa di Kecamatan Cibaliung ada sekitar 130 KK yang terdampak dari Gempa beberapa waktu lalu. Dan juga anak-anak yang mengalami trauma setelah terjadi gempa tersebut.

”SPACEIKLAN”

“Hasil dari penjualan bazar baju murah itu dibelikan beberapa macam kebutuhan anak-anak, untuk melakukan trauma healing bagi anak-anak. Sehingga kita sepakati pada Jum’at ini kita adakan baksos di Kecamatan Cibaliung, karena kita memang rutin mengadakan Jum’at Berkah,” ujarnya.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan tersebut berupa 20 Dus mie instan, 150 Roti Buaya khas Tangsel yang dibuat oleh UMKM Tangsel, 100 paket alat tulis yang berupa 5 buku tulis 2 pulpen dan pensil serta yang lainnya, 1 pak makanan ringan untuk tiap anak-anak yang hadir, Hand Sanitizer serta Masker.