WARTALIKA.id – Menjelang hari penutupan bulan ramadan 1443H, DPD GPII Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan silaturahim sekaligus diskusi dan buka puasa bersama di Ballroom Hotel Horison Diana Timika, Kamis (28/4/22).

Kegiatan yang bertemakan memperkokoh ukhuwah, membangun peradaban di tanah papua itu. Ketua DPD GPII Kabupaten Mimika Juneidi Boiratan dalam sambutannya mengatakan, GPII patut tampil terdepan dalam mengawal kepemudaan dalam keagamaan.

Meski demikian, dirinya secara tegas mengatakan DPD GPII Kabupaten Mimika akan tampil kritis mengawal kebijakan pemangku kepentingan demi kebaikan daerah.

“GPII bukan organisasi politik sehingga kita tidak bergerak atas nama politik dan tidak akan digiring ke dunia perpolitikan, tetapi sebagai pemuda kita juga harus tampil kritis untuk mengawal kebijakan bersama-sama demi daerah ini lebih baik lagi kedepan,” kata Juneidi.

”SPACEIKLAN”

Menjelang hari penutupan bulan ramadan 1443H, DPD GPII Kabupaten Mimika mengadakan kegiatan silaturahim sekaligus diskusi dan bukaSementara itu, mewakili KNPI Mimika, Soraya Madubun selaku Sekretaris Dewan Pengurus mengapresiasi upaya silaturahim antar pemuda di Kabupaten Mimika yang dijajaki organisasi Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Mimika di bulan suci Ramadhan.

“DPD GPII Kabupaten Mimika baru berumur jagung tapi eksistensinya sudah luar biasa. Kami minta Pemuda sebagai garda terdepan untuk mengawal jalanya pemerintahan,” kata Soraya.

Dirinya beranggapan kegiatan silaturahim GPII merupakan kontribusi yang nyata bagi generasi muda di Mimika.

“Yang sangat simpel dan sederhana ya seperti ini. Menghimpun para pemuda, pelajar, mahasiswa. Potensi-potensi yang diluar dihimpun supaya minimal bermanfaat untuk dirinya sendiri,”. terangnya.