WARTALIKA.id – Salah satu warga Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Horianto Utomo (64) mengaku kesal dengan kemacetan dampak revitalisasi kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Hal itu ia ungkapkan, saat ingin mengurus paspor ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat.

“Saya ingin mengurus paspor ke Kantor Imigrasi Jakarta Barat, namun belum juga sampai malah terjebak macet akibat adanya revitalisasi dan macetnya parah banget, apalagi disaat jam sibuk bisa berjam-jam lamanya,” kata Horianto sambil mengeluh, Senin (13/6/2022).

Dia mengungkapkan kemacetan akibat adanya revitalisasi jalur pedestrian atau trotoar di kawasan Kota Tua.

“Apalagi disini ada kantor pemerintahan, stasiun kereta api (KA), kantor bank dan pusat niaga. Disaat mereka melintasi jalur yang sama pastinya berbarengan, sehingga jalur tersebut sudah pasti krodit,” katanya lagi.

”SPACEIKLAN”

Menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, tidak ada akses jalan alternatif yang bisa dilalui. Apalagi sebagian jalan tersebut ditutup untuk kendaraan pribadi dan hanya kendaraan busway yang bisa melintas, sehingga semua tertumpu pada satu jalur melalui kawasan Kota Tua.

“Saya sih berharap, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa mencarikan alternatif yang dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut,” tuturnya.

Terlebih lagi, lanjut dia beredar kabar yang menyebutkan bahwa kendaraan pribadi bagi warga yang ingin mengurus paspor ke kantor Imigrasi Jakbar harus parkir dilahan berbayar yang telah disediakan, tepatnya di samping kantor Kecamatan Taman Sari.