WARTALIKA.id – Hasil Lomba MTQ XXIX Papua Tahun 2022 diumumkan. Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Nabire duduk di posisi teratas.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Papua Tahun 2022 diselenggarakan secara langsung dan virtual berpusat di Aula Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Kotaraja, Kota Jayapura, Papua, terhitung sejak 1 hingga 5 Agustus 2022. Total sebanyak 317 peserta dari Kabupaten/Kota se-tanah Papua.

Perlu diketahui, Kafilah Kabupaten Mimika mengutus 33 orang peserta untuk 6 cabang mata lomba dan berhasil menempati 2 besar sebagai juara umum di bawah Kota Jayapura sebagai tuan rumah. Sementara Kabupaten Nabire bertengger di posisi ke-tiga.

Atas capaian itu, LPTQ Mimika menganggap adanya peningkatan prestasi.

”SPACEIKLAN”

“Alhamdulillah, di MTQ XXIX Papua tahun ini wakil Mimika memperoleh 4 medali emas dan sejumlah perunggu. Dari tahun ke tahun makin meningkat,” kata Ketua LPTQ Mimika, Dwi Cholifah, melalui Absir Budi Hamzah selaku Koordinator Publikasi dan Dokumentasi, Jumat (5/8/22) malam di Timika.

Absir menuturkan, sebanyak 4 orang peserta jebolan LPTQ Mimika di tahun ini nantinya akan mewakili Provinsi Papua bersaing di MTQ Tingkat Nasional mendatang.

Alhamdulillah, di MTQ XXIX Papua tahun ini wakil Mimika memperoleh 4 medali emas dan sejumlah perunggu. Dari tahun ke tahun makin
LPTQ Mimika saat gelar konfrensi pers.