WARTALIKA.id – Konferensi yang dilaksanakan International Association of Women Police (IAWP) Yang ke 59 disanakan pada tanggal 12- 16 September 2022 di Niagara Falls, Ontario, Canada.

Pelaksanaan Konfrensi IAWP yang tahun lalu menjadi Tuan rumah adalah Polri dan dilaksanakan di Labuhan Bajo maka konfrensi yang ke 59 dilaksanakan di

Konferensi diikuti oleh lebih kurang 70 Niagara Falls Ontario Canada dengan pelaksanaan Adalag Ontario Women in Law Enforcement (OWLE), Niagara Regional Police Service dan Hamilton Police Service .

Konferensi yang ke -59 diikuti oleh 70 negara dan dihadiri oleh 900 Peserta. Polri mengirim 12 Polwan dan juga juga didampingi oleh 2 Orang Purnawirawan Polwan, Irjen Pol(P) Dr. Dra. Juansih, Irjen Pol (P) Apriastini Bakti S dan juga didampingi Kabag Gassus Ro Binkar SSDM Polri, Kombes Pol. Hendra Wirawan.

”SPACEIKLAN”

Polda Jateng mengirim 2 peserta yaitu Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti dan Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang.

Kabid Dokkes Polda Jateng, Kombes Pol DR. dr. Sumy Hastry Purwanti mengungkapkan Konferensi yang mengangkat tentang membangun koneksi , membangun kekuatan dan juga bagaimana cara memimpin.

“Hal yang menjadi fokus pembahasan dalam konferensi ini adalah semua hal tentang bagaimana Polisi Wanita di seluruh dunia bersama sama membangun hubungan sehingga memiliki koneksi dan membangun kekuatan bersama terkait meningkatkan kemampuan secara profesional dalam pelasanaan tugas secara tehnis dan implementasi dalam menghadapi tantangan tugas dan juga memanage diri sendiri dan kehidupan pribadinya, “terang Polwan ahli forensik ini.