WARTALIKA.id – Kelompok wanita yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK Kelurahan Cipulir yang dipimpin oleh Ibu Lurah, Supriyatin Rahman bercocok tanam di lahan sempit di rumah/perkotaan saat ini tengah menjadi tren dengan istilah pertanian perkotaan atau urban farming.

Lahan sempit yang berada di lingkungan RW.02 Cipulir, Kebayoran Lama Jakarta Selatan kini disulap menjadi kebun. Bersama Ibu PKK Kelurahan Cipulir memanfaatkan lahan sempit di lingkungan RW.02 Kelurahan Cipulir, mereka membuat lahan produktif dengan menanam berbagai macam jenis sayur mayur, cabai, dan sebagainya.

Dari hasil berkebun itu kali ini PKK Kelurahan Cipulir memanen sayuran bayam dan kangkung, serta cabai dari hasil berkebun di lokasi tersebut.

Dalam memanen hasil berkebunnya tersebut, tampak Ibu-Ibu PKK Kelurahan Cipulir terlihat ceria.

”SPACEIKLAN”

Lurah Cipulir, Abdul Rahman Effendi, mengatakan, bercocok tanam atau berkebun menjadi pilihan tepat untuk menyikapi lahan terbatas.

“Walaupun lahannya tidak luas tapi kita tetap upayakan untuk ikut mengembangkan sistem pertanian perkotaan atau urban farming melalui berkebun atau penanaman secara hidroponik di sekitar lingkungan kita,” ujarnya di Kelurahan Cipulir, Senin (19/09/2022) sore.