Proyek Diknas Pendidikan Tanjab Barat Tahun Anggaran 2022

WARTALIKA.id – Pembangunan proyek yang bersumber dari dana DAK/APBD Diknas Tanjab Barat Tahun Anggaran 2022 disinyalir sarat Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal itu lantaran hasil investigasi beberapa awak media dilapangan belum lama ini diantaranya kegiatan pelaksanaan pembangunan proyek rehab sedang, ringan/berat ruang kelas baru, perpustakaan dan ruang guru yang dilaksanakan oleh rekanan kontraktor CV Utama Karya.

Ironisnya dari 3 (tiga) kontrak kerja rekanan pelaksana kontraktor yang berbeda, namun pengawasan yang hanya dilakukan oleh satu konsultan yang sama yakni CV Dwi Talenta Design.

Kegiatan pelaksanaan proyek tersebut yang berlokasi di Desa Kemuning, Kecamatan Bram Itam Kanan, Kabupaten Tanjab Barat, tepatnya di SD 095/V.

Adapun kejanggalan lainnya, tampak terlihat sebagian penggunaan bahan bangunan seperti papan mal, tunjang dan skor, proyek tersebut menggunakan bahan bangunan bekas sekolah, yang merupakan ‘aset negara’. Tidak hanya itu di lokasi kegiatan proyek tersebut juga tanpa ada barak kerja, direksinya, dan plang papan merek pelaksanaan kegiatan proyek juga tidak tertera besaran dana anggaran kegiatan.