WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang soesatyo bersama General Collaboration Manager Southern of Asia and South Asia China Southern Power Grid International (CSGI) Co. Ltd., Mr. Wu Fang menandatangani Nota Kesepahaman antara IMI dengan CSGI, di JCC, Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Melalui Nota Kesepahaman ini, IMI bersama CSGI akan bekerjasama memajukan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Salah satunya dengan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), ‘IMI Electric Vehicle Charging Station (IMI Charging Station)’ di berbagai daerah.

Penandatanganan MOU IMI – Southern of Asia and South Asia China Southern Power Grid International(CSGI), Ini Penjelasan Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Akan Perbanyak Pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Indonesia.

“Beberapa potensinya yakni di tol Trans Jawa, tol Merak – Bandung, hingga di berbagai kawasan di Bali. Tidak menutup kemungkinan IMI dan China Southern Power Grid International juga akan mengajak berbagai stakeholders terkait lainnya, seperti Pertamina, PLN, hingga para pelaku usaha minimarket, untuk bersama-sama berkolaborasi mengembangkan IMI Charging Station,” ujar Bamsoet usai menandatangani nota kesepahaman antara IMI dengan CSGI, di sela acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS), di JCC, Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Turut hadir Pengurus Pusat IMI antara lain Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Tengku Irvan Bahran dan Rifat Sungkar, Komisi Sosial Kombes Pol Putu Putera Sadana, Hubungan Antar lembaga Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

”SPACEIKLAN”

Manager CSGI hadir antara lain Wang, Felix dan Stephen. Hadir pula Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI Charging Station rencananya memiliki konsep ultra fast charging, sehingga bisa mengisi penuh kendaraan listrik dengan kapasitas di atas 80 kilo Watt hour (kWh) hanya dalam waktu 30 menit saja dari posisi kosong. Serta dilengkapi fitur simultan charger yang dapat mengisi 10 unit kendaraan listrik secara bersamaan.