Terlepas dari itu, sebagai rasa tanggungjawab atas tragedi Kanjuruhan Malang, jajaran Polresta Malang Kota juga tak henti-hentinya memberikan semangat dan bantuan kepada seluruh korban tragedi Kanjuruhan.

Seperti halnya korban yang ada di Jalan Bareng Raya 2G, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Disitulah ada sosok Alfiansyah (11) yang harus menanggung rasa sedih atas meninggalnya kedua orang tua dari Alfian atas tragedi Kanjuruhan Malang.

Saat Buher menyambangi langsung kediaman Alfian, ia memastikan bahwa Alfian diangkat sebagai anak asuh Polresta Malang Kota.

Mulai dari biaya sekolah, Polresta Malang Kota akan menanggung hingga menata kondisi fisik dan kesehatannya untuk mencapai cita-citanya kelak.

”SPACEIKLAN”

“Kita berempati dan sebagai keluarga besar Arema Police, dengan kedekatan historis yang cukup panjang dan erat. Merasa belasungkawa atas peristiwa tersebut,”ujar Kombes Buher.

Kapolresta Malang Kota ini juga berharap, seraya memanjatkan doa agar situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) bisa kembali kondusif dan doa-doanya dikabulkan.

“Kami juga berharap agar situasi kembali kondusif dan persoalan Tragedi Kanjuruhan segera terselesaikan,”pungkas Kapolresta Malang Kota.