WARTALIKA.id – Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran memberikan arahan kepada personil jajaran Dit Intelkam Polda Metro Jaya. Sabtu, (29/10/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir Wakapolda Metro Jaya, dan PJU Polda Metro, beserta jajaran Intel Polda Metro Jaya yang berjumlah kurang lebih 550 personel.

Tujuan dari diadakan arahan Kapolda yaitu, Intel mendapatkan pilihan masukan untuk perbaikan kita kedepan diketahui bersama melanjutkan beberapa arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengenai tanggung jawab polri, dan Kapolri serta Mabes Polri.

“Saya ibaratkan tugas kepolisian ini seperti sebuah pohon dan Intelijen itu menjadi akarnya jika akarnya kuat maka pohon itu kuat, dan jika kita kaitkan kepada Intelijen maka akar ini sebagai mata dan telinga institusi Polri, apa yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Fadil. Sabtu, (29/10/2022).

”SPACEIKLAN”

Fadil juga menjelaskan, turbulensi sosial yang dihadapi di era demokrasi sekarang dengan kebebasan berpendapat untuk menyampaikan apapun dan disitulah terjadi sebuah dinamika maju atau tidak suatu negara tergantung kepada kemampuan intelijen.

“intelijen merupakan fungsi untuk mengantisipasi, mendeteksi dan untuk mengidentifikasi ancaman yang akan datang preventif strike akar berfungsi untuk memonitori apa yang terjadi. Batang yang kokoh ibarat fungsi reserse yang menegaskan hukum mendapatkan legitimasi dari publik, dan pohon yang rindang ibaratkan fungsi pencegahan Binmas Sabhara Polisi akan menjadi tempat berlindung masyarakat, betapa vital fungsi Intelijen,” ucapnya.

Fadil juga mengajak seluruh jajaran Intelijen Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri.