WARTALIKA.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, mendampingi Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris pada pembukaan dan pelepasan peserta Festival Arakan Sahur Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M di depan Rumah Jabatan Bupati, Sabtu Malam (25/03/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Bupati Tanjab Timur, Ketua DPRD Tanjab Barat, Unsur Forkopimda, Sekda Tanjab Barat, Kepala Dispora Jambi dan Kepala Disparpora Kab/Kota se Provinsi Jambi, Asisten dan Staf Ahli Kepala OPD di Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kabag dilingkup Setda Tanjab Barat dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, dalam sambutannya menyampaikan di bulan Suci Ramadan tahun ini Pemkab Tanjab Barat kembali mengadakan Festival Arakan Sahur Ramadhan.

“Festival Arakan Sahur merupakan agenda rutin Pemkab Tanjab Barat yang merupakan wujud upaya untuk mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya generasi muda untuk menjaga dan melestarikan serta menumbuh kembangkan syiar Islam atau tradisi Islami di tengah masyarakat Tanjab Barat,” ujarnya.

”SPACEIKLAN”

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan melalui ajang kreativitas yang bernuansa Islami ini diharapkan para generasi muda dapat berkompetisi secara sehat dalam mengaktualisasikan bakat dan wawasannya yang memadukan nilai seni budaya dengan unsur islami serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dan kepada panitia penyelenggara Festival Arakan Sahur Ramadhan dan semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini saya ucapkan terimakasih serta apresiasi serta penghargaan yang tinggi dan kepada semua peserta saya ucapkan selamat berlomba” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya menyampaikan Festival Arakan Sahur sudah dari dulu hadir di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan ini merupakan sebuah warisan dari leluhur.