“Suksesnya pelaksanaan pemilu ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya kesiapan penyelenggaraan pemilu, Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Daerah, serta kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan Pemilu. Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas ASN, isu sara, dan hoax,” kata Mendagri.

“Saya meminta kepada Gubernur agar mengkoordinasikan Bupati/Walikota di daerah masing-masing untuk memerintahkan kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas, agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, sebelum, pada saat, dan setelah pemungutan suara pada Pemilu Tahun 2024, demi terciptanya kondusifitas di masyarakat sehingga proses demokrasi dan pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan,” pungkasnya.

Upacara peringatan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran, dan HUT Ke-73 Satpol PP, diakhiri dengan simulasi penanganan kebakaran di Alun-alun Kuala Tungkal yang dilakukan oleh personel Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanjab Barat, dengan mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

Turut hadir Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah,  para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat. Sedangkan peserta upacara merupakan gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan para ASN Lingkup Pemkab Tanjab Barat.

”SPACEIKLAN”

 Laporan: Nir/Adv