WARTALIKA.id – Kunjungi Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara dalam acara safari Jum’at di Masjid Al-Kautsar. Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat soroti harga pinang yang anjlok.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al-Kautsar, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Jum’at (28/04/23).

“Terkait permasalahan harga pinang, dimana saat ini mengalami penurunnya harga yang dipengaruhi berkurangnya permintaan pasar global dan kualitas pinang yang kalah dengan pihak luar. Pemkab Tanjabbar terus melakukan upaya terbaik guna mengatasi permasalahan tersebut,” ungkap Bupati. Jum’at (28/4/2023).

Terkait hal itu, Bupati juga meminta kepada para petani agar memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan kosong untuk budidaya tanaman lainnya seperti cabai yang saat ini harganya masih stabil.

”SPACEIKLAN”

“Kami akan menggandeng perusahaan untuk bisa membantu para petani kita dalam mengoptimalkan lahan kosong guna meningkat ekonomi warga kita,” terangnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait pelebaran jalan nasional yang akan terus berlanjut dan ditargetkan selesai pada Tahun 2024.