WARTALIKA.id – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah, Yayasan Al Fakir melakukan penyembelihan sekaligus penyaluran hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Golodog, Desa Sukaharja, Rangkas Bitung, Banten, pada Kamis (29/6/2023).

“Di momen hari raya Idul Adha tahun ini kami menyembelih dua ekor sapi. Hasil daging kurban insya allah akan diberikan kepada para anak-anak yatim piatu, para janda dan warga yang membutuhkan,” ujar Ketua Yayasan Al Fakir H Debih Setiawan saaf dihubungi WARTALIKA.id

H Debih mengatakan, bahwa penyaluran daging hewan kurban ini melalui pembagian sebanyak 400 lembar kupon. Nantinya kupon tersebut dapat ditukarkan pada saat proses pengambilan daging kurban.

”SPACEIKLAN”

“Semoga penyaluran hewan kurban ini dapat bermanfaat kepada warga yang membutuhkannya. Jangan menilai jumlahnya, tapi bagaimana niat kita yang ikhlas  dan bisa berbagi dengan sesama,” ucap dia yang juga selaku tokoh masyarakat Cengkareng, Jakarta Barat.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban merupakan upaya meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Masyarakat juga dapat merasakan keberadaan Yayasan Al Fakir.