WARTALIKA.id –  Bacaleg DPR RI Perindo Dapil Kalimatan Timur Wetmen Sinaga sebut Partai Persatuan Indonesia (Perindo) secara resmi telah memberikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024-2029.

Selain itu Partai Perindo menargetkan masuk 5 besar di Pemilu 2024 dan lolos ambang batas Parlementary Threshold (PT).

“Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo sudah memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo,” kata Wetmen Sinaga dalam keterangan rilisnya, Sabtu (8/7/2023) di Jakarta.

Dukungan itu, lanjut dia diberikan karena Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mempunyai filosofi dan ideologi yang sama dengan Partai Perindo dalam perjuangan.

”SPACEIKLAN”

Selain itu kata Wetmen sapaan akrabnya, Partai Perindo dan PDI Perjuangan sama-sama berlandaskan Pancasila dan berjuang untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam sila ke 5 Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Partai Perindo dan PDI Perjuangan sama-sama berasaskan Pancasila dan mengusung jargon kesejahteraan. Jadi cita-cita dan perjuangan kami ada kesamaan visi-misi untuk memperjuangkan wong cilik lebih sejahtera, adil, makmur dan sentosa,” tandas pria asal Toba Samosir ini.

Menurut Wetmen Sinaga, Partai Perindo dalam memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo selaku calon presiden 2024, merupakan pilihan yang tepat. Mengingat Ganjar Pranowo adalah figur calon presiden yang memiliki komitmen untuk melanjutkan program-program presiden Joko Widodo.