WARTALIKA.id – LRT Jabodebek yang dikelola dibawah Divisi LRT Jabodebek PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin, 28 Agustus 2023.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih dalam keterangan resmi kepada WARTALIKA.id pada Minggu (27/8/2023).

“Berkat kolaborasi Pemerintah, KAI, dengan berbagai stakeholder terkait, integrasi layanan angkutan umum lain di Jakarta dengan LRT Jabodebek pun sudah siap,” ujar Feni.

Bagi pelanggan KA Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen yang ingin menjajal layanan LRT Jabodebek dapat menggunakan Transjakarta dari halte masing-masing stasiun tersebut ke stasiun LRT Jabodebek terdekat yakni Stasiun Dukuh Atas dan turun di Halte Transjakarta Dukuh Atas 2.

”SPACEIKLAN”

Kemudian dari halte tersebut, pelanggan tinggal berjalan kaki menuju Stasiun Dukuh Atas. Alternatif lainnya, pelanggan KA Stasiun Gambir maupun Pasar Senen dapat menggunakan taxi atau layanan online lainnya.

LRT Jabodebek akan menambah alternatif transportasi publik dalam kota bagi pelanggan KA Jarak Jauh di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta.