WARTALIKA.id – Koramil 05/Kramatjati Kodim 0505/Jakarta Timur melaksanakan kegiatan pengukuhan Satuan Tugas(Satgas) anti Narkoba, Kekerasan, Pelayanan Inklusi dan Pembubaran Genk Sekolah di SMAN 9 Jakarta Jln. SD Inpres RT.13/04 Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makassar, Senin(28/8/2023).

Babinsa Koramil 05/Kramatjati Pelda Ketut mewakili Danramil 05/Kramatjati pada kegiatan Pengukuhan Satgas tersebut mengatakan, langkah awal yang diambil oleh SMA Negeri 9 Jakarta untuk meningkatkan lingkungan belajar yang aman, mendidik dan inklusif.

Pengukuhan tiga Satuan Tugas (Satgas) yang bertujuan untuk melawan kekerasan, penyalahgunaan narkotika, serta mendukung inklusi sosial di lingkungan sekolah ini berlangsung di halaman SMA Negeri 9 Jakarta dan dipimpin oleh Babinsa Kramatjati Pelda Ketut didampingi Kepala SMAN 9 Jakarta, Albaini Zuhdi,  beserta para Guru dan Babinsa, Pelda Ketut mengapresiasi langkah tepat, bahwa tiga Satgas yang dibentuk tersebut akan menjadi fondasi dalam membentuk karakter dan tanggung jawab siswa baik dalam keadaan dirumah maupun pada saat berada di Sekolah.

Pembentukan ke Tiga satgas Anti Kekerasan, Narkoba dan Tim Pelayanan Inklusi SMAN 9 Jakarta tersebut yakni :

”SPACEIKLAN”

1. Satgas Anti Kekerasan, Fokus pada pencegahan tawuran, radikalisme, kekerasan seksual dan bullying di lingkungan sekolah. Tujuannya adalah melibatkan siswa dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan saling menghormati satu sama lainnya.

2. Satgas Anti Narkoba Bertujuan untuk memberikan edukasi tentang bahaya narkotika dan penyalahgunaan obat-obatan kepada siswa. Ini merupakan langkah preventif dalam menghadapi ancaman serius yang dapat merusak masa depan generasi muda.