WARTALIKA.id – Tim Advokasi Perlindungan dan Media Aliansi Rehabilitasi NAPZA Indonesia (ARNI), Muhamad Ridwan mendatangi tempat rehab narkoba di Jalan Ir H Juanda, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kedatanganya kali ini untuk melakukan investigasi pasca kejadian puluhan pasien narkoba mengamuk hingga mengancam menggunakan potongan besi tajam dan mengikat seorang pegawai ditempat rehabilitasi tersebut.

“Hal ini kita lakukan karena yayasan sahabat adalah salah satu anggota ARNI dan ketua yayasan sahabat Silvana Kurniati adalah pendiri ARNI yang juga saat ini menjabat sebagai bendahara nasional ARNI,” kata Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima Wartalika.id, Selasa 5 September 2023.

Menurutnya, hasil investigasi tersebut akan dilaporkan secara internal struktural keorganisasian ARNI.

”SPACEIKLAN”

Ditempat itu, Ridwan kemudian menggali keterangan lebih lanjut salah satu Kordinator Program Rehabilitasi, Dwi Mecca Arista.

“Iya, benar adanya kejadian anarkis tersebut. Beruntung staf sahabat bertindak sesuai prosedur dengan melibatkan aparat kepolisian bersama dengan warga untuk bermediasis dengan para pasien tersebut. Dan sejauh ini apa yang diberikan kepada para pasien sudah yang terbaik, sesuai prosedur, tidak ada intimidasi maupun kekerasan terhadap mereka,” jelasnya.