WARTALIKA.id – Kabar gembira kembali diterima Pemkab Tanjab Barat, dimana tadi malam, Sabtu (22/7/2023), Kabupaten Tanjung Jabung Barat di bawah kepemimpinan Drs. H. Anwar Sadat, selaku Bupati, kembali meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 Kategori Madya.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak Tahun 2023 yang diikuti secara daring oleh Bupati Anwar Sadat didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, Kadis P3AP2KB, dan Forum Anak Daerah, dari ruang rapat bupati.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat guna mewujudkan Kabupaten Tanjab Barat menjadi kabupaten layak anak.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman yang telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang memang menjadi penilaian dalam kabupaten layak anak di tahun 2023 ini, dan alhamdulillah dari dokumen kita yang cukup lengkap kemudian nilai kita juga sudah melebihi sehingga Alhamdulillah tahun ini kita naik dari kabupaten layak anak kategori Pratama ke Madya,” tuturnya.

”SPACEIKLAN”

Lebih lanjut dikatakan Bupati kedepannya akan melakukan upaya maksimal dan meminta kepada para OPD terkait untuk kembali melengkapi program-program yang akan mencukupi nilai sehingga Pemkab Tanjab Barat mampu meraih penghargaan kategori tertinggi yaitu KLA.

“Angkanya sudah cukup bagus, tinggal sedikit lagi untuk memenuhi kriteria penghargaan yang lebih tinggi, oleh karena itu di APBD perubahan, kita maksimalkan pendanaan kemudian kita intensifkan dinas dinas terkait untuk betul-betul memaksimalkan program-program yang dibutuhkan, sehingga poin kita itu bisa bertambah,” pungkasnya.