WARTALIKA.id – Forum Pembaruan Kebangsaan (FKB) dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) serta Ormas Jakarta Barat melakukan penanaman 1000 pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian masyarakat terhadap intensitas polusi yang suhunya relatif lebih tinggi daripada suhu udara di sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi untuk melindungi bumi dari bahaya global warning sekaligus upaya untuk menjaga kelestarian alam dari dampak kerusakan agar tidak semakin masif,” Ujar Ketua FKP Jakbar, Muhamad Ikhsan, Sabtu 16 September 2023.

Didampingi tokoh masyarakat Jakarta Utara yang juga pengelola Kalijodo, Daenk Jamal, FKP Jakbar berharap agar masyarakat merespons dan mendukung penuh penanaman pohon ini dengan cara memelihara serta menjaga keletarianya.

”SPACEIKLAN”

Kata Ikhsan, “Penanaman pohon ini merupakan intruksi dari PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang juga akan dilakukan ditempat – tempat lain,” katanya.

Sementara, Daenk Jamal mengatakan dirinya mendukung penuh program tanam seribu pohon yang diinisiasi FPK tersebut.

“Kami mendukung penuh dan mengapresiasi inisiasi FPK menghijaukan RTH Kalijodo melalui program tanam seribu pohon ini,” ucap Daenk.