Jangan ada prajurit Kodam Jaya yang terjebak dalam politik praktis, kita harus mampu memainkan perannya sebagai penyejuk suasana dan menjadi kalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat.

Sebelum mengakhiri amanat, Pangdam Jaya/ Jayakarta menyampaikan beberapa penekanan sbb:

1. Pelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa, sebagai perwujudan rasa syukur atas kenikmatan yang telah diberikan sehingga kita selalu mendapat bimbingan dan petunjuknya dalam melaksanakan tugas.

2. Pegang teguh serta amalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah prajurit dan delapan Wajib TNI guna menguatkan kemanunggalan TNI Dengan Rakyat.

”SPACEIKLAN”

3. Jaga netralitas TNI, bukan hanya prajurit aktif saja tapi warga negara yang berstatus sebagai siswa yang berkaitan dengan kedinasan (siswa Perwira, Bintara maupun Tamtama) diharuskan Netral.

4. Dalam mempersiapkan Pemilu diharapkan satuan-satuan agar menyiapkan personel dan menginventarisir peralatan sehingga siap digerakkan serta memberikan pembekalan kepada Prajurit terkait hal-hal yang dilakukan dalam perbantuan selama Pemilu.

5. Dengan banyaknya dinamika kegiatan Kodam Jaya, para Dansat harus bisa menyiasati pelaksanaan latihan sehingga profesionalisme dan kemampuan prajurit tetap terpelihara.

6. Dengan adanya atensi Komando atas mengenali anomali Tunjangan Kinerja, para Komandan Satuan agar melakukan pengawasan secara terus menerus terhadap pejabat perbendaharaan satuan sehingga tidak terjadi penyalahgunaan anggaran negara.

7. Saat ini kita sudah memasuki bulan terakhir pada Triwulan III , Seluruh Satker agar mengecek kembali program kerja yang belum dilaksanakan, pedomani rencana waktu yang telah dibuat sehingga Program kerja dapat dilaksanakan tepat waktu.

Upacara pengibaran bendera 17-an sebagai sarana Komando, untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita Cintai ini,” tandasnya.