WARTALIKA.id – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin bertemu dengan Gubernur Wilayah Otonomi Guangxi Zhuang, Lan Tianli. Pertemuan tersebut berlangsung di Li Yuan Resort, Nanning, Guangzi, China, pada Sabtu (16/9/2023). Dalam kesempatan itu, Wapres mengutarakan keinginannnya untuk terus melakukan kerja sama investasi dan pendidikan terutama beasiswa ke China bagi pelajar Indonesia.

Wapres mengaku senang bisa bertemu dengan Gubernur Lan Tianli. Dia menyebut sambutan yang diberikan begitu hangat dan ramah. “Saya senang dapat bertemu dengan Gubernur Lan Tianli di Kota Nanning, Guangxi. Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan yang diberikan kepada saya dan delegasi selama di Guangxi,” ujar Wapres.

Lebih lanjut, Wapres menyebutkan, tujuan kedatangannya ke Guangxi adalah untuk menghadiri China-ASEAN Expo ke-20.

“Saya hadir untuk mengikuti China-ASEAN Expo ke-20. Guangxi ini adalah salah satu provinsi yang sudah banyak berinvestasi di Indonesia, terutama Wuling. Wuling itu dari sini. Kemudian juga akan mengembangkan Wuling. Selain sudah ada di Jawa Barat, juga akan dikembangkan di tempat lain. Kami juga minta supaya penguatan di bidang perdagangan mulai produk-produk hasil laut dan yang lainnya.

”SPACEIKLAN”

Kemudian masalah investasi yang sudah ada agar lebih dikembangkan. Kami juga menawarkan investasi produk halal di Indonesia, karena produk halal ini cukup besar, selain untuk konsumsi domestik, Indonesia dengan penduduk Muslim terbesar, juga untuk produk ekspor ke berbagai negara ke Asia, Timur Tengah dan bahkan negara lain,” lanjut Wapres.

Diketahui, Lan Tianli pernah berkunjung ke Indonesia pada 2017. Dia mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia. Lan Tianli sangat terkesan dengan kramahan masyarakat dan keindahan alam Indonesia yang mempesona.