WARTALIKA.id – Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Sumber Reguler, Keagamaan dan Khusus Kopassus/Kostrad Gelombang II TA 2023, bertempat di Aula Soedirman Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No. 05 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (22/09/2023).

Sidang Parade tersebut diikuti oleh 794 calon peserta yang terdiri dari 595 orang calon Tamtama Reguler, 30 orang Calon Tamtama Khusus Keagamaan dan 169 Khusus Kopassus/Kostrad, diharapkan apabila calon siswa ini lulus pantukhir di tingkat daerah (Subpandasus), maka mereka akan mengikuti seleksi tingkat Pusat.

Sebelum mengikuti sidang ini para calon diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan oleh Panda Jaya diantaranya meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan hingga kesamaptaan jasmani. Apabila dinyatakan lulus nantinya akan ada tes kesehatan kedua dan psikologi untuk menentukan siapa saja calon siswa yang lulus ke sidang Pantuhir Daerah sebelum maju lagi untuk ke Pantukhir Pusat yang bertempat di Rindam Jaya Condet.