WARTALIKA.id – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengunjungi Pudak Scientific, di Bandung, Rabu, 27 September 2023, mendukung tumbuh kembangnya industri scientific nasional dalam mengangkat harkat dan derajat bangsa. Sebagaimana telah ditunjukan oleh Pudak Scientific.

Selain sebagai perusahaan nasional yang memproduksi alat peraga pendidikan dan peralatan laboratorium terbesar dengan market pasar domestik dan ekspor, Pudak Scientific juga berani berinovasi melebarkan unit usahanya untuk memproduksi komponen pengungkit sayap atas pesawat terbang untuk kebutuhan produksi pesawat baru Airbus, seperti Airbus A-350 dan A-320 Neo.

Pudak Scientific telah mendapatkan sertifikat AS 9100 dan berbagai sertifikat manajemen mutu khusus lainnya untuk produsen komponen pesawat terbang dengan kepresisian tinggi. Pada awalnya hanya memproduksi 70 item dengan 30 ribu bagian komponen pesawat terbang. Kini mereka mampu menghasilkan lebih dari 500 item dengan total produksi lebih dari 60 ribu unit komponen per tahun.

“Kita patut bangga, setiap naik pesawat Airbus, di beberapa tipe pesawatnya ada komponen yang dihasilkan dari anak bangsa. Membuktikan bahwa industri scientific nasional dengan sumberdaya manusia yang tersedia, mampu berkontribusi dalam perkembangan industri scientific dunia,” ujar Bamsoet usai mengunjungi Pudak Scientific, di Bandung, Rabu (27/9/2023).

”SPACEIKLAN”

Turut hadir CEO Pudak Scientific Zaenal Arif, Direktur Pudak Scientific Stanley Wangsanegara, serta CEO PT Dwimitra Pasifik Internasional Guntur Muchtar.