WARTALIKA.id – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023, Danrem 071/Wijayakusuma menjadi Inspektur Upacara tingkat Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu(1/10/1023).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan dihalaman Pendopo Sipanji Pemerintah Kabupaten Banyumas di Purwokerto ini, diikuti segenap komponen dan elemen masyarakat termasuk didalamnya Forkopimda Banyumas, SKPD Banyumas, para pimpinan dan civitas universitas di Purwokerto, tokoh agama yang tergabung dalam FKUB Banyumas, prajurit TNI, anggota Polri, kalangan swasta, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda, mahasiswa, pelajar, Pramuka, Dharma Wanita, Persit KCK. Minggu (1/10/2023).

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh segenap peserta, pembacaan teks Pancasila oleh Irup Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han., pembacaan UUD 1945 oleh perwakilan peserta Upacara dari Satpol PP Banyumas, serta pembacaan Ikrar Kesetiaan kepada NKRI oleh Wakil Ketua DPRD Banyumas Dr. H. Supangkat, S.H., M.H dan diakhiri pembacaan do’a.