WARTALIKA.id – Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma,  pimpin Ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI, di TMP Tanjung Nirwana, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (4/10/2023).

Ziarah diawali penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, kemudian mengheningkan cipta untuk mendo’akan para pahlawan kusuma bangsa, peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Danrem 071/Wijayakusuma menyampaikan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-78 TNI yang dilaksanakan juga secara serentak oleh jajaran Korem 071/Wk.
“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Danrem, selain sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan, ziarah ini juga sebagai wahana penanaman nilai-nilai kejuangan kepada para prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana.

”SPACEIKLAN”

“Diharapkan dengan kegiatan ini, para prajurit dan PNS dapat meresapi makna perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia”, tandasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan.